Gandhi (Tokoh-Tokoh Besar Dalam Sejarah)

Gandhi (Tokoh-Tokoh Besar Dalam Sejarah)
Author: Youngjin Singapore
Language Indonesian
Pages: 154
Genre: Uncategorized
Goodreads Rating: 3.71
Published: June 2008 by PT Gramedia Pustaka Utama

Mohandas Karamchand Gandhi, yang lebih kita kenal sebagai Mahatma Gandhi lahir di Gujarat, India, dan dibesarkan dalam keluarga yang konservatif. Setelah lulus dari sekolah hukum di Inggris, dia kembali ke India dan berusaha menjadi praktisi hukum di Bombay, tapi gagal.Kemiskinan, konflik agama, kebodohan, eksploitasi, dan penjajahan Inggris mendorong Gandhi untuk berbuat sesuatu bagi bangsanya. Dia bukan raja, bukan jenderal militer, bukan presiden atau perdana menteri, tapi si pencari kebenaran dan penegak keadilan. Dia adalah orang yang melakukan apa yang dia katakan, memimpin dengan contoh, dan sangat menghargai kehidupan. Karena itu, dalam memperjuangkan hak-hak bangsanya, dia tidak pernah menggunakan jalan kekerasan. Dia bangkit melawan Kerajaan Inggris dan memimpin India, salah satu bangsa terbesar di dunia, untuk meraih kemerdekaan dan demokrasi. Tapi, tahukah Anda bahwa semasa kecil Gandhi adalah penakut dan pemalu, bahkan takut akan kegelapan? Melalui buku ini, Anda akan belajar bagaimana seorang pendiam dan pemalu ini bisa menjadi salah satu pemimpin yang paling disegani dan dihormati dalam sejarah. Anda juga akan belajar bagaimana aksinya yang tanpa kekerasan bisa mengalahkan pemerintah kolonial Inggris. Seri Tokoh-Tokoh Besar dalam Sejarah menyajikan sebuah cara baru bagi anak-anak untuk menemukan kehidupan yang penuh inspirasi dari beberapa orang yang sangat termasyhur dalam sejarah dunia.

Kisah-kisah ini ditampilkan dengan menggunakan pendekatan komik manga yang sangat digemari anak-anak, dengan gambar-gambar yang hidup dan berwarna-warni.

Biografi lain dalam seri ini meliputi Albert Einstein, Marie Curie, Leonardo da Vinci, Ibu Teresa, dll. Setiap buku juga memberikan garis waktu sejarah, fakta-fakta yang menyenangkan, dan berbagai pengetahuan tambahan untuk meningkatkan pengalaman belajar anak-anak.